Kompas TV regional berita daerah

Banjir Karawang Meluas, 20 Ribu Warga Terdampak.

Kompas.tv - 22 Februari 2021, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

 

KARAWANG. KOMPAS. TV, - Banjir yang merendam ribuan rumah di Karawang tidak kunjung surut hingga minggu malam ketinggian air di Desa Karang Ligat masih berada pada ketinggian 50 Centimeter hingga tiga Meter sejumlah warga yang awalnya bertahan malam ini meninggalkan rumah untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir yang merendam ribuan rumah di Karawang Jawabarat tidak kunjung surut hal ini terjadi akibat masih tingginya kiriman air dari wilayah hulu seperti Purwakarta, Bogor dan Cianjur sehingga dua sungai Citarum dan Cibeet yang menjadi aliran pembuang dari tiga wilayah tersebut terus tinggi dan meluap ke pemukiman warga.

Data BPBD Karawang terdapat 45 desa yang terendam banjir yang tersebar di 18 Kecamatan dan lebih dari 20 ribu orang terdampak banjir, 8500 diantanya harus mengungsi karena ketinggian air yang merendam mencapai satu hingga 3 Meter.

Sementara warga yang rumahnya hanya terendam 50 centi meter mereka memilih bertahan di rumah masing masing sambil menjaga harta benda mereka.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw ...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x