Kompas TV regional berita daerah

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Terkait Ledakan Kapal

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 13:24 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Kepolisian dari polresta Samarinda masih terus melakukan penyidikan pasca ledakan kapal tongkang di Samarinda, Kalimantan Timur yang menyebabkan satu orang pekerja mengalami luka-luka dan tiga pekerja lainnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia mengapung di sungai Mahakam.

Ledakan kapal tongkang disalah satu galangan kapal di Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda. Hingga kini, satreskrim dan kepoliasian perairan polresta Samarinda masih mendalami insiden ledakan kapal tongkang pengangkut bbm oil bas gemilang perkasa energi dengan memeriksa beberapa saksi berikut keluarga korban untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut yang menyebabkan seorang pekerja mengalami luka-luka dan tiga pekerja lainnya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia mengapung di sungai mahakam sekitar lokasi kejadian.

Pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dari pihak pekerja dan hari ini akan dilakukan pemeriksaan dari pihak manajemen serta keluarga pekerja yang menjadi korban dan belum menetapkan tersangka atas kasus tersebut.

Selain pemeriksaan saksi, pihak polresta Samarinda melalui tim inafis telah mengidentifikasi tiga pekerja yang berhasil ditemukan pasca kejadian tersebut, ketiga pekerja tersebut adalah Suwardi (37 tahun) warga Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara ditemukan hari jumat siang, Gunawi (52 tahun) warga Sindang Sari Kecamatan Sambutan Kota Samarinda ditemukan jumat petang dan Tumiran Murcholis (58 tahun) warga Sindang Sari Kecamatan Sambutan Kota Samarinda ditemukan hari minggu siang.

Pihak otoritas perairan sungai Mahakam, kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Samarinda kementerian perhubungan laut juga masih tengah melakukan penyidikan dan telah melakukan pemanggilan kepada pihak perusahaan.

Hingga kini pihaknya bersama KNKT sudah mengecek lokasi kejadian dan berupaya mengakat bangkai kapal oil bus – GPE dari dasar sungai mahakam yang karam pasca ledakan kapal naas kamis lalu.

#PenyelidikanLedakan#LedakanKapal#PemanggilanSaksi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x