Kompas TV regional berita daerah

Pihak PT Barokah Grub Klarifikasi Kapal Minyak Kosong

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 12:52 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pihak perusahaan dari PT Barokah Grub mengklarifikasi kejadian kapal meledak yang terjadi pada kamis 11 februari 2021 kemarin di dermaganya tepatnya di Kelurahan Pulau Atas, Samarinda, Kalimantan Timur.

Peristiwa kapal meledak tersebut dibenarkan oleh perusahaan, menurut keterangan, Khairuddin selaku corporate perusahaan menjelaskan kapal minyak tersebut dalam keadaan docking atau sedang dilakukan perbaikan. Pihaknya juga pastikan kapal tersebut dalam keadaan kosong atau tidak sedang dalam bermuatan.

Dirinyapun menegaskan tak ada tumpahan minyak atau oli yang mencemari sungai. Terkait kronologi kejadian dan adanya korban dari insiden tersebut, pihak perusahaan belum bisa memastikan dan masih menunggu pihak kepolisian yang sedang melakukan investigasi dan penyelidikan.

Namun insiden ini menuai kritik dari himpunan mahasiswa islam cabang Kota Samarinda, menurut keterangan Nur Hariani, video amatir dari warga yang menerangkan adanya tumpahan minyak dari insiden itu dan juga kepulan asap tebal yang juga sempat terekam

pihaknya berharap perusahaan bertanggung jawab atas terjadinya pencemaran udara atau air yang diakibatkan ledakan kapal. Senin besok kepolisian akan melakukan  konfresi pres terkait pengungkapan kasus ledakan kapal minyak.

#KapalMeledak#TumpahanMinyak#KapalDocking



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x