Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Masih Mengalir, Relawan Kalsel Peduli Terima Donasi Kemanusiaan

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 23:39 WIB
bantuan-untuk-warga-terdampak-banjir-masih-mengalir-relawan-kalsel-peduli-terima-donasi-kemanusiaan
Penyerahan bantuan donasi kemanusiaan dari meratus line ke Kalsel peduli di makoramil Banjarmasin Barat Tengah (Sumber: kompas tv Banjarmasin)

 

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Perhatian untuk penyintas musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan pada pertengahan Januari 2021 lalu belum usai.

Bantuan masih terus dikumpulkan dan berdatangan dari berbagai kalangan.

Hal ini mengingat belum sepenuhnya warga terdampak banjir di Kota Banjarmasin maupun daerah lain telah sepenuhnya pulih dan dapat beraktifitas seperti semula.

Dampak kerusakan dan ekonomi yang dialami para penyintas menjadi permasalahan yang kini dihadapi.

Rabu siang (18/2/2021), Bantuan donasi kemanusiaan kembali diserahkan, kali ini dari Meratus Line Banjarmasin ke Komunitas Relawan Kalsel Peduli yang dilakukan di Makoramil 1007-03/ Banjarmasin Barat Tengah.

Baca Juga: PPKM Mikro di Banjarmasin, Satgas Tegur Warga Tak Bermasker

Bantuan diterima berupa 111 sak beras, 8 dus mie instan, 13 dus air mineral, 2 dus kecap, 1 dus sarden, 19 dus popok bayi dan 23 karung pakaian bekas layak pakai yang diserahkan Kepala Cabang Meratus Line Banjarmasin, Ardian Zamroni dan GA&IT reps, Elisabeth Safetri Wardhany kepada Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto dan disaksikan Danramil 1007-03 Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru.

Tak hanya bantuan langsung, pihaknya juga menyiapkan layanan biaya antar gratis atau free ongkir unntuk pengiriman bantuan.

"Bersama kita ulurkan tangan untuk korban Banjir. Meratus mendukung free ongkir antar pulau untuk sahabat meratus yang ingin mengirimkan donasi barang bantuan," terang Ardian Zamroni.

Semenatara, Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan dapat meringankan beban warga korban maupun penyintas banjir di Kalsel.

"Kita tentu harapkan donasi kemanusiaan ini dapat membantu upaya pemulihan warga dari musibah banjir. Dan semoga lebih banyak lagi yang tetap peduli kepada sesama," ucapnya.

Baca Juga: Hewan Langka Trenggiling Diselamatkan Animal Rescue dari Plafon Rumah Warga

Sebelumnya Kalsel Peduli telah bekerjasama dengan Kodim 1007/Banjarmasin untuk membuat Posko Bantuan Banjir saat musibah tersebut melanda kota berjuluk seribu sungai tersebut.

Bersama anggota TNI dan para relawan lainnya bantuan disalurkan Kalsel Peduli langsung kepada korban banjir khususnya yang terisolir dengan pengawalan ketat agar sampai dan tepat sasaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x