Kompas TV regional berita daerah

Pesawat Garuda Alami Gangguan Usai Lepas Landas

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Penerbangan pesawat garuda indonesia dari makassar ke gorontalo, mengalami kegagalan mesin, sesaat setelah lepas landas dari bandara internasional sultan hasanuddin makassar. Pesawat yang mengangkut 34 penumpang ini, terpaksa harus kembali ke landasan.,

Kejadian ini bermula sesaat setelah  pesawat garuda indonesia lepas landas dari bandara internasional sultan hasanuddin, menuju bandara djalaluddin gorontalo.

Saat berada di ketinggian 200 feet, pesawat mengalami kerusakan mesin bagian sebelah kanan hingga mengeluarkan  asap hitam.

Pilot yang membawa 34 penumpang ini meminta untuk kembali mendarat di bandara hasanuddin. Setelah berhasil melakukan pendaratan di runway 03-21 bandara sultan hasanuddin. Seluruh penumpang langsung di evakuasi ke ruang tunggu terminal bandara menunggu penerbangan selanjutnya. Sementara itu, pesawat  garuda indonesia ga 642 pk-gff di  parkir di apron untuk di lakukan pemeriksaan.

"RTB kejadian sekitar jam 10, terjadi rtb setelah take off sekitar 200 feet ada kegagalab pada engine 2 sebelah kanan.  sesuai sop pesawat harus rtb. semua penumpang posisi aman, dan pesawat dalam posisi round, tidak beroperasi kembali. pihak garuda siapkan pesawat baru untuk angkut 34 penumpang penerbangan ujung pandang-gorontalo" Ungkap Baitul Ikhwan, Kepala Otoritas Bandara Hasanuddin.

#GANGGUANMESINPESAWAT
#GARUDAAIRLINES
#BANDARAHASANUDDIN




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x