Kompas TV regional berita daerah

Donor Konvalesen Penyintas Covid-19

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Kesatuan TNI , KODIM 1610/klungkung , kembali menggelar donor plasma darah atau donor konvalesen , yang diikuti oleh puluhan penyintas covid-19 dan petugas tni dan polri di kabupaten klungkung, yang digelar di markas kodim 1610 klungkung , selasa siang .

 

Donor kali ini adalah donor plasma darah kedua yang dilaksanakan TNI di klungkung , namun dari 14 orang yang berminat hanya satu orang yang lolos seleksi berdasarkan kebutuhan pasein dan kondisi peserta donor yang harus mengikuti berbagai tes .

 

DANDIM 1610 klungkung , berharap , para penyintas covid-19 terus tergugah hatinya untuk ikut bersama mendonorkan plasma darah mereka untuk bisa membantu para pasein yang saat ini sedang berjuang melawan covid-19 di ruang isolasi.

 

Selain donor plasma , puluhan penyintas covid-19 dan tni serta polri ikut donor darah yang nantinya darah mereka secara khusus diberikan untuk penanganan covid-19 di bali .

Anggota KODIM klungkung yang lolos menjadi pendonor plasma mengatakan , bisa lolos dan cocok untuk donor lantaran setelah terkena covid-19 tiga bulan lalu, terus berolahraga rutin dan makan-makanan sehat serta mengikuti himbauan pemerintah utamanya tetap menjaga jarak aman serta memakai masker .

#kesehatan #donorplasmakonvalesen #covid19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x