Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Berburu Durian Melak

Kompas.tv - 19 Februari 2021, 01:39 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Tak heran jika musim durian banyak pedagang musiman yang memenuhi pinggiran trotoar jalan. Terlebih, buah durian menjadi buah yang sangat dinanti kehadirannya lantaran hanya hanya tumbuh 1 tahun sekali dan memiliki rasa yang sangat khas bagi para penikmat buah durian.

Di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, buah durian melak merupakan durian yang paling populer di Kalimantan Timur, saat musim durian tiba.

Namanya durian melak, diambil dari nama salah satu kecamatan di Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Barat.

Uniknya di Kecamatan Melak, buah ini tidak dibudidayakan alias durian dari hutan, durian ini punya ciri khas daging kuning tidak terlalu tebal namun sangat legit. 

Durian melak memiliki ukuran yang kecil, namun aroma dan rasa khasnya membuat ketagihan, apalagi pencinta durian. 

Salah satu penjual durian melak ini menjelaskan, walaupun buah ini memiliki penikmatnya sendiri, namun banyak warga yang menanti kehadirannya yang biasanya hadir saat penghujung musim penghujan. 

Masalah harga, tentu sesuai ukuran seperti durian pada umumnya, dari ukuran kecil kisaran 20 ribu perbuah hingga 80 ribu untuk ukuran besar.

Sementara salah satu pembeli juga mengaku sangat menantikan buah ini, disamping rasanya legitnya yang khas, dirinya juga tak mau memakan terlalu banyak lantaran takut kolesterol.

Tak ada salahnya, jika durian melak menjadi salah satu menu buah buruan anda jika berada di Samarinda. Namun perlu diingat bagi anda yang pengidap tekanan darah tinggi, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi durian, pasalnya mengandung kolesterol tinggi.

#DurianMelak#MusimDurian#PecintaDurian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x