Kompas TV regional berita daerah

Ajaib! Warga Temukan Ikan Lele Bermulut Dua di Sawah

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang pencari rumput di Kabupaten Jember Jawa Timur menemukan ikan lele yang tak lazim, yakni mempunyai 2 mulut. Ikan lele ditemukan di pematang sawah yang pada saat itu tidak ada aliran air karena mengering.

Sekilas ikan lele, yang ditemukan Sunari, warga Desa Menampu Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, seperti layaknya ikan lele pada umumnya. Namun saat dilihat secara teliti, ikan lele itu mempunyai dua mulut. Posisi mulut berada di atas dan bawah. Masing – masing mulut memiliki kumis di sebelah kanan dan kiri.

Baca Juga: Warga Tangkap Ikan Langka di Purwakarta

Ikan lele ini ditemukan di area kubangan pematang sawah yang saat itu kondisi air mulai mengering. Dalam kubangan air itu terdapat sejumlah ikan jenis lainnya, seperti ikan tawes, mujair dan wader.

Saat ditangkap dan dimasukkan ke dalam kantong plastik, tidak ada keanehan yang dirasakan maupun yang dilihat oleh Sunari pada ikan lele itu.

Namun saat dibersihkan untuk digoreng, terlihat berbeda pada ikan lele yang ditemukan, karena mempunyai dua mulut yang terus bergerak seperti bernafas.

Sunari pun membatalkan niatnya untuk menggoreng dan memindahkan ikan itu ke timba air yang lebih besar untuk dipelihara.

Penemuan ikan lele bermulut dua itu menjadi perhatian warga yang ingin melihat secara dekat untuk diabadikan.

 

#IkanLele #Unik #Langka #Jember

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x