Kompas TV regional berita daerah

KPI Pusat Cek Toko Elektronik di kota Makassar, kesiapan infrastrukur Migrasi ke TV digital

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 18:28 WIB
kpi-pusat-cek-toko-elektronik-di-kota-makassar-kesiapan-infrastrukur-migrasi-ke-tv-digital
Komisi Penyiaran Indonesia Pusat sidak toko toko Elektronik di kota Makassar , terkait kesiapan infrastrukur migrasi ke TV digital 2021. (Sumber: Kompas.TV Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Mengecek toko toko Elektronik di kota Makassar, terkait kesiapan infrastrukur migrasi ke TV digital atau ASO 2020.

Komisi penyiaran indonesia KPI pusat melakukan sidak ke penjualan tv digital di makassar sulawesi selatan, dalam sidak kali ini komisioner KPI belum mendapatkan satupun toko yang menjual perangkat tv digital .

Pengecekan ini dilakukan di 3 toko berbeda yang menjual perangkat elektronik dimakassar sulawesi selatan.

dalam Pengecekan kali ini, Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran komisi penyiaran indonesia atau KPI pusat tidak mendapati satupun toko elektronik yang menjual perangkat tv digital, hal inipun membuat KPI pusat mendorong kementrian komunikasi dan informatika republik indonesia untuk segera mengadakan pertemuan terkait peralihan sistem siaran dari analaog ke digital ,

Diketahui  peralihan tersebut akan dilakukan pada pertengah tahun 2022 nanti  dan telah dilakukan sosialisasi kesejumlah daerah di indonesia .

" Jangan menyalahkan siapa-siapa, kita berharap dan optimis set top box harus segera ada di pasaran agak mudah di akses dan diperoleh" Ungkap Mohamad Reza, Koordinator Bidang PS2P KPI Pusat.




#tvdigital
#KPI
#migrasiketvdigital



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x