Kompas TV regional berita daerah

Tjhai Chui Mie Tinjau Pengungsi Terdampak Banjir di Singkawang

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SINGKAWANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 71 jiwa warga Kelurahan Condong dan sekitarnya terdampak akibat banjir. Ketinggian air relatif, hingga sekitar 30 centimeter masuk ke dalam rumah. Warga pun memilih mengungsi ke posko pengungsian RDKS.

Begitu pula 11 jiwa warga Kecamatan Singkawang Barat yang diungsikan ke Kantor Loka Latihan Kerja di Singkawang Selatan. Air juga merendam hingga ke dalam rumah mereka.

Saat memantau di posko pengungsian RDKS, wali kota langsung memerintahkan jajarannya untuk menambal plafon pengungsian yang jebol. Ia juga meminta agar pengungsi menjaga kesehatan, terutama untuk memperhatikan pola makan dan minum, serta tidak sembaranganmengkonsumsi air, karena rawan terserang penyakit. Di posko pengungsian ini juga disiapkan dapur umum.

Seorang pengungsi menceritakan, jika ia sudah dua hari di posko pengungsian, akibat air setinggi lutut orang dewasa masuk ke kediamannya.

Banjir menggenangi sejumlah titik di Singkawang sejak Sabtu lalu (06/02/21). Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan.

Simak informasi lain dari Kota Singkawang dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x