Kompas TV regional berita daerah

Pengembangan Pertanian Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Langkah serius BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara guna memajukan pertanian Sulut terus di optimalkan. Meski berada ditengah pandemi COVID-19 BPTP Sulut terus menjalankan programnya bersama para petani di Sulawesi Utara dengan berbagai macam inovasi dan teknologi.

Pandemi COVID-19 yang masih mewabah di Sulawesi Utara berdampak pada berbagai macam bidang termasuk perekonomian keluarga yang sangat meresahkan, termasuk juga  para petani di Sulawesi Utara. BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara yang mempunyai tugas melaksanakan pengkajian dan perakitan teknologi pertanian terus berbenah.

Awal tahun 2021 ini, BPTP Balitbangtan Sulawesi Utara melangsungkan kerja sama dengan Bank Indonesia terkait budidaya bawang merah dan cabai rawit. Kerja sama kedua pihak ini bertujuan dalam rangka memantapkan pelaksanaan kegiatan, diseminasi inovasi budidaya bawang merah dan cabai di Kabupaten Minahasa.

Teknologi serta inovasi  dengan berbagai macam varietas yang dihasilkan balitbang pertanian berdampak positif dan menghasilkan buah tanaman yang baik dan sehat.

Para petani mengatakan, bahwa dengan kehadiran BPTP Balitbangtan Sulut banyak memberi manfaat yang positif bagi petani, pihak Gapoktan banyak mendapat pembelajaran terkait dengan cara penanaman dengan menggunakan teknologi tepat dan berguna.

Para petani berharap  agar program seperti ini akan terus berlangsung dan semua petani dapat terlatih dengan adanya teknologi baru yang di hilirkan oleh BPTP Balitbangtan Sulut.

#kompastvmanado #bptpsulut #bspb

Aldy Pascoal Kompas tv Minahasa

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x