Kompas TV regional berita daerah

PWI Minahasa Kunjungi Monumen Mendur Bersaudara

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Jelang peringatan Hari Pers nasional yang jatuh tanggal 9 Februari nanti, Persatuan Wartawan Kabupaten Minahasa, mengunjungi Monumen Pers Mendur di Kawangkoan. PWI Minahasa juga melakukan aksi bersih-bersih di monumen tersebut. 

Moment HPN dimaknai para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Minahasa  dengan mengunjungi Monumen dan Museum Mendur Bersaudara. Para jurnalis ingin menggali kembali sejarah peran jurnalis serta hasil karya toko pejuang Pers Kemerdakan. 

Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya jurnalis saat ini, mengenang kembali jasa mendur bersaudara dalam mendomentasikan momen paling bersejarah bagi bangsa Indonesia,  yaitu detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945. 

Menurut Tangkere,  dimana kegiatan ini juga untuk mengedukasi para jurnalis, agar selalu mengedepankan kode etik, serta peran jurnalis lewat perjuangan  mendur bersaudara.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama 2 hari jelang hari puncak peringatan HPN yang akan dilaksanakan secara virtual di Benteng Moraya Tondano.

#kompastvmanado #pwiminahasa #mendurbersaudara

Tim Liputan Kompas tv Minahasa

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x