Kompas TV regional berita daerah

Di Banglli Pelanggar PROKES Langsung Dirapid Antigen

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 12:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Bangli, KOMPASTV - Seperti inilah suasana saat tim yustisi gabungan pemkab bangli, bali, melakukan operasi yustisi penegakkan penerapan protokol kesehatan dengan penyasar area pasar kidul, bangli, jumat siang.

 

Dalam operasi tersebut, sejumlah pelanggar berhasil terjaring. Kebanyakan pelanggar yang terjaring karena salah dalam  menggunakan masker dengan baik. Selanjutnya, para pelanggar ini langsung digiring untuk dilakukan rapid antigen.

 

Selain menyasar pelanggar prokes, rapid antigen juga dilakukan kepada para pedagang, pengunjung pasar termasuk pengguna jalan raya secara acak untuk mengetahui sejauh mana perkembangan penyebaran covid-19 di kabupaten bangli. Hal tersebut dilakukan, mengingat sejak dua pekan teringkat peningkatan kasus pandemi covid-19 di kabupaten bangli tertinggi di bali.

 

Hanya saja, karena jumlah rapid antigen yang dimiliki dinas kesehatan bangli terbatas, dalam setiap pelaksanaan operasi prokes hanya bisa melakukan sampling untuk sepuluh orang saja. Hasilnya, untuk sementara semuanya dinyatakan negatif, meski demikian, pelaksanaan rapid antigen secara acak akan terus dilakukan untuk memastikan langkah-langkah yang akan diambil untuk penanggulangan covid-19 di kabupaten bangli.

#pelanggarprokes #ditesrapid #antigen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x