Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi Penyebrangan Ditunda

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Inilah detik-detik pemindahan penumpang yang sudah sempat diturunkan dari kapal boat untuk turun di pelabuhan kusamba klungkung bali , dari pulau nusa penida .

 

Mereka terpaksa dinaikkan lagi , lantaran gelombang terus naik hingga mencapai tiga meter dipantai / sehingga tidak memungkinkan untuk turun naik penumpang . Bahkan tangga jalan untuk penumpang sempat terhempas gelombang , sehingga syahbandar kusamba terpaksa menutup penyeberangan untuk sementara , dan memindahkan penurunan penumpang dari klungkung menuju pelabuhan padang bai di karangasem , karena disana airnya lebih landai dan ada dermaga khusus untuk penyeberangan .

 

Pihak syahbandar dan petugas pelabuhan hingga satuan polisi perairan klungkung sibuk mengalihkan penumpang agar menuju pelabuhan padang bai karangasem , agar bisa diseberangkan menuju pulau , demikian juga warga yang akan menjemput kerabatnya juga diminta untuk menjemput dari padang bai karena penumpang semua turun di sana .

 

Pihak syahbandar kusamba klungkung menyatakan cuaca buruk utamanya gelombang tinggi terjadi sejak beberapa hari lalu , di perairan selat jawa , selat bali dan selat lombok , sehingga gelombang pasang bisa terjadi kapan saja , dan pelabuhan akan diberlakukan buka tutup untuk keselamatan semua penumpang baik dari pulau seberang maupun yang akan ke nusa penida .

#klungkung #penyebranganditunda #gelombangtinggi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x