Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Kapal Ke Klungkung Dites Antigen Acak

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Warga yang akan menyeberang langsung dicegat petugas tni dan petugas kesehatan untuk terlebih dahulu mencuci tangan , dan kemudian didata untuk dilakukan test antigen .

Test antigen sengaja digelar untuk memastikan warga yang akan menyebrang benar benar terbebas dari vrus korona, tes dilakukan secara acak untuk memastikan tidak ada klaster baru di bali.

(menyelengarakan pemeriksaaan rapid antigen gratis diwilalayah pelabuhan tribuana dan kusamba, kegiatan ini bersinergi kodim dg pemkab klungkung upaya bersama memutus rantai penyebaran pandemic covid 19 dimana bebrap minggu terakhir terjadi peningkatan signifikan diwilayah kepulauan bali, kita harapkan dengan adanya pemeriksaan rapid ini dapat melaksanakan 3t dengan baik, testing sehingga dapat mencari terhadap cluster2 baru maupun terbentuk lama sehingga bisa minimalisir penyebaran covid 19 di klungkung) .

Dari lima puluh sampel acak st yang dilakukan petugas , semua hasilnya non reaktif sehingga tidak perlu dilakukan penanganan lebih lanjut. Kegiatan test antigen secara acak akan terus dilakukan menyasar tempat-tempat keramaian lain di klungkung

#klungkung #klastercovid #pandemi #tesrapidacak




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x