Kompas TV regional berita daerah

2 Hari Di Rumah Tim Satgas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 17:05 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Tim satgas gabungan dari TNI polri, satpol pp dan BPBD langsung melakukan penyemprotan massal berskala besar di 5 titik keramaian, antara lain, big mall,  pasar pagi, pasar segiri, terminal sungai kunjang dan pasar kemuning.

Penyemprotan ini dilakukan sesuai intruksi gubernur yang menetapkan Kaltim memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, tentang sabtu minggu steril. Artinya tidak ada kegiatan masyarakat pada hari sabtu dan minggu diluar rumah, kegiatan hanya fokus pada sosialisasi protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan.

Terlihat mall, pasar dan sejumlah lokasi keramaian ditutup guna menjalankan instruksi gubernur Kaltim. Menurut keterangan Danrem 091 Aji Surya Natakusuma, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro. 

Kegiatan ini merupakan upaya mengurangi tingginya kasus penyebaran covid-19 di Kaltim, untuk itu pencegahan terus dilakukan dan disosialisasikan.

400 tim gabungan yang diturunkan secara berkala akan melakukan sosialisasi dan penyemprotan, sementara kapolresta Samarinda yang juga turun langsung melakukan penyemprotan mengintruksikan kepada jajarannya untuk melakukan operasi yustisi hingga tingkat Rt.

#PenyemprotanDisinfektan#SosialisasiKesehatan#KebijakanGubernur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x