Kompas TV regional viral

Viral Angkat dan Kubur Kucing Mati dari Jalanan, Polantas Ini Tuai Pujian

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 10:59 WIB
viral-angkat-dan-kubur-kucing-mati-dari-jalanan-polantas-ini-tuai-pujian
Aksi Polantas memindahkan kucing yang mati di tengah jalan viral. (Sumber: Screenshot video viral)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua ekor kucing mati ditabrak mobil di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dalam sebuah video memperlihatkan polisi lalu lintas yang melihat langsung mengangkat dari tengah jalan. Kucing-kucing itu kemudian dibawa ke pinggir jalan untuk dikuburkan.

Personel yang mengangkat dan menguburkan kucing itu berasal dari Satlantas Polres Langkat. Sontak video tersebut menjadi viral di media sosial dan mendapat pujian dari para netizen.

Baca Juga: Viral Anak Pakai Jasa Ojol Beli Dagangan Ibunya yang Sepi

Personel Polantas itu adalah Aiptu Indra Gunawan. Kapolda Sumut Irjen Martuani kemudian memuji tindakan anggotanya tersebut. Ia sangat mengapresiasi sikap empati dan peduli Aiptu Indra Gunawan kepada sesama makhluk hidup. 

"Benar, ada personel Satlantas Polres Langkat mengevakuasi dua ekor kucing kondisi tidak bernyawa berada di tengah jalan setelah ditabrak mobil," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi soal video viral tersebut.

Hadi menilai keberadaan polisi di tengah masyarakat harus mampu mencerminkan sosok petugas humanis dan memiliki empati. Dengan itu, Aiptu Gunawan meminjal cangkul warga sekitar dan menguburkan kedua kucing tersebut.

"Tindakan yang dilakukan Aiptu Indra Gunawan menunjukkan sikap empati serta rasa sayang kepada sesama makhluk Tuhan," ujar Irjen Martuani.

Baca Juga: Lagu Terpesona Viral Usai Jadi Yel Yel TNI Polri, Pencipta Mengaku Tidak Dapat Apa-apa

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x