Kompas TV regional berita daerah

Pengungsi Gempa Mamuju Berhasil Jalani Operasi Bedah Di Rumah Sakit Lapangan TNI AD

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 14:56 WIB
pengungsi-gempa-mamuju-berhasil-jalani-operasi-bedah-di-rumah-sakit-lapangan-tni-ad
Tim dokter rumah sakit lapangan TNI - AD Makorem 142/Tatag berhasil mengoprasi pasien gondok di Jl. Abd.Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar (Sumber: DOK Wakapendam HASANUDDIN )
Penulis : KompasTV Makassar

MAMUJU, KOMPAS.TV - Operasi bedah berhasil dilakukan pada seorang pengungsi gempa mamuju di rumah sakit lapangan TNI - AD Makorem 142/Tatag Jl. Abd.Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar. Siti Rokayah, asal dusun gunung sari, Desa Tamarunang Kec. Doripaku Kab. Pasangkayu yang mengindap penyakit kelenjar Tiroid (Gondok) telah melalui operasi bedah yang ditangani Letkol Ckm dr. I Wayan Gede Suarsana, Sp.B (K) Onk Waka Kesdam XIV/hasanuddin.

Menurut Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm Asnawi, S.Kep.Ners bahwa Ny. Rokayah senantiasa mengeluh adanya benjolan dileher dan terasa sakit bahkan susah ketika menelan.

"  Operasinya berjalan sekitar dua jam, dimulai sekitar pukul 19.00 dan ditangani langsung Waka Kesdam XIV/Hasanuddin dan seluruh kelenjar gondok telah diangkat " ungkap Dandenkesyah Parepare.

Sehari setelah usai operasi bedah, Rokayah mengucapkan terima kasih kepada TNI - AD yang telah membantu mengatasi penyakit yang sangat mengganggu dirinya selama ini.

" Saya ucapkan terima kasih kepada  TNI AD atas bantuannya mengangkat  penyakit yang saya derita selama 11 tahun lamanya " ungkap Rokayah.

Ia juga menjelaskan, dirinya bersama keluarga rela menempuh 8 jam perjalanan dari tempatnya di lokasi transmigrasi Pasangkayu menuju Korem 142/Tatag

" Saya dengar ada dokter operasi gondok di Korem, tanpa pikir panjang saya langsung cari kendaraan umum untuk segera berangkat ke Mamuju dengan harapan, saya dapat dioperasi " Ucapnya.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI - AD Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi Perlindungan kepada Kita semua. Tutup Ny. Rokayah.

 

 

 

 

#RUMAHSAKITLAPANGANTNI
#KORBANGEMPAMAMUJU
#GEMPAMAJENE



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x