Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kalimantan Timur Anjurkan Di Rumah Saja Akhir Pekan

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 23:39 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Upaya menekan penyebaran covid-19 terus dilakukan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, melihat kasus covid-19 terus meningkat.

Rapat kordinasi forkopinda yang di pimpin langsung gubernur Kaltim Isran Noor mengeluarkan kebijakan baru dengan menghentikan kegiatan masyarakat pada hari sabtu dan minggu, selama waktu yang tidak ditentukan.

Isran Noor menerangkan,  selain menunggu proses pemberian vaksinasi untuk masyarakat, upaya tegas untuk pendisiplinan protokol kesehatan akan terus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, terutama membatasi kegiatan pegumpulan massa.

Gubernur Kaltim juga menginstruksikan setiap hari sabtu dan minggu hanya ada kegiatan penyemprotan disinvektan dan sosialisasi protokol kesehatan.

Kebijakan ini didukung TNI dan polri yang nantinya akan melakukan sosialisasi dan penindakan pendisiplinan disetiap daerah. Termasuk melibatkan kodim dan polres diseluruh daerah di Kalimantan Timur.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjalankan kebijakan ini dan membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran covid-19 yang semakin meninggi khususnya di Kalimantan Timur.

#KebijakanGubernur#PembatasanKegiatan#ProtokolKesehatan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x