Kompas TV regional berita daerah

Sungai Bedadung Kembali Meluap, Warga Panik dan Mengungsi

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sungai Bedadung di Jember Jawa Timur kembali meluap setelah hujan selama 5 jam pada Rabu malam (03/02). Warga sempat panik ketakutan dengan ancaman banjir susulan. Mereka pun mengungsi ke tempat lebih aman.

Warga Kelurahan Kepatihan dan Kelurahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember panik dan ketakutan saat sungai bedadung meluap. Mereka bergegas menyelamatkan diri dan barang berharga ke tempat lebih aman.

Baca Juga: Korban Banjir Sungai Bedadung di Jember Kesulitan Air Bersih

Air sungai bedadung meluap setelah diguyur hujan dengan intensitas sedang selama 5 jam. Air sungai naik hingga merendam jalan perkampungan dan rumah warga yang berada dekat bantaran sungai bedadung.

Petugas gabungan dari TNI, Polri dan BPBD mengevakuasi 5 kepala keluarga karena rumahnya berada di titik paling rawan diterjang banjir.

Baca Juga: 40 Rumah Warga Rusak Berat Diterjang Banjir Luapan Sungai Bedadung

Sebelumnya banjir luapan sungai bedadung merendam 436 rumah warga di 7 kecamatan dan merusak 40 rumah pada Jumat pekan lalu (29/01). Hingga kini petugas masih menyiagakan dapur umum dan posko relawan untuk mengantisipasi banjir susulan.

 

#SungaiMeluap #SungaiBedadung #BanjirSusulan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x