Kompas TV regional berita daerah

Bupati Lembata Gagal Ikut Vaksinasi Perdana

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 17:13 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Vaksinasi perdana di Kabupaten Lembata dilangsungkan di Puskesmas Lewoloeba dengan menghadirkan 14 pejabat daerah lingkup Pemkab Lembata.

Namun usai dilakukan skrining oleh petugas, hanya 5 pejabat saja yang dinyatakan layak divaksin yakni, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kajari lembata, Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Bappeda.

Sementara itu, Bupati Lembata, Yentji Sunur bersama 8 pejabat lainnya tidak bisa divaksin karena mengalami gangguan kesehatan seperti, darah tinggi, kolestrol, suhu tubuh tidak normal, serta penyakit lainnya.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi perdana itu Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday mengajak warganya untuk percaya dan tidak takut dengan vaksin yang diberikan pemerintah. Dengan begitu, akan terbentuk imunitas yang kuat sehingga pandemi covid-19 lebih cepat berakhir.

Pelaksanaan vaksinasi masih akan dilanjutkan bagi para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Lembata. Sebelumnya, Kabupaten Lembata menerima 2120 vial vaksin sinovac pada pekan kemarin.

#vaksin #bupatilembata #bataldivaksin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x