Kompas TV regional berita daerah

RSU Proklamasi Jelaskan Prokes di Rumah Sakit Mereka

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV- Pihak rumah sakit umum  proklamasi membantah pernyataan satgas penanganan covid 19 kabupaten karawang, yang menyatakan bahwa rumah sakit umum proklamasi tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Menurut manajemen RSU proklamasi sejak pertama ada covid 19 pihak rumah sakit  langsung menerapkan prokes dengan baik.

Pasca ditemukanya klaster covid 19 rumah sakit umum proklamasi karawang total 26 orang terkonfirmasi positif covid 19, dengan rincina  23 nakes rsu proklamasi dan 3 keluarga dari naskes tersebut  pihak rumah sakit telah melakukan sejumlah upaya agar penyebaran covid 19 di lingkungan RSU proklamasi tidak semakin  meluas.

Di antaranya  melakukan sterilisasi ruangan  rumah sakit umum proklmasi, kemudian melakukan tracing kepada seluruh kontak erat nakes dan keluarga  nakes,  hingga total semuanya berjumlah 26 orang dari klaster rsu proklamasi.

selain itu pihak rsu proklamasi juga menerapkan aturan dan penegakan prokes secara ketat dengan mewajibkan seluruh orang yang masuk r-s wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan tes suhu badan.

hingga saat ini proses tracing kontak erat nakes yang terkonfirmasi positif masih terus dilakukan dan seluruh nakes yang positif maupun keluarga nakes yang positif, dilakukan isolasi di RSU proklamasi dan suspek melakukan isolasi mandiri sampai dilakukan tes swab.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x