Kompas TV regional berita daerah

Asa Pasien Patah Tulang Di Meja Operasi RSUP dr J Leimena

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS.TV-La Han Wally terpaksa harus absen mencari nafkah bagi keluarganya, usai musibah yang dialami di kebun pekan kemarin. Patah tulang kaki akibat terkena sabetan mesin pemotong rumput membuatnya harus menepi dari kesehariannya sebagai petani.

Keluarga yang panik melihat La Han Wally dengan kondisi bersimbah darah, langsung membawanya ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan secepatnya.

La Han Wally yang sehari-hari kerja serabutan, sempat ragu saat dirujuk ke rumah sakit guna perawatan serius terhadap patah tulang yang dialaminya.  Pertimbangan ekonomilah yang hampir menyurutkan harapannya untuk bisa kembali normal dan bekerja sebagaimana mestinya

RSUP dr J Leimena yang menerima La Han Wally langsung melakukan tindakan setelah melewati standar pemeriksaan. Kerjasama dan bantuan tenaga medis yang menangani pasien pertama ortopedi di RSUP dr J Leimena ini menjawab semua harapannya untuk sembuh. Kurang dari enam jam, tim dokter sukses melakukan tindakan operasi.

La Han Wally yang kini menjalani masa pemulihan usai dilakukan tindakan oleh tim medis, hanya bisa beristirahat dan menempah sedikit semangat untuk cepat kembali pulih dan melakukan aktivitas sebagai kepala keluarga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x