Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Solo minta gubernur buat aturan detail

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 11:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar membuat aturan detail, terkait kebijakan dua hari di rumah. Meskipun dilakukan pada akhir pekan, dipastikan ada dampak yang luas terkait kebutuhan warga, serta bagaimana pengawasan dari pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa petang (02/02/2021). Menurut Wali Kota Solo, dua hari di rumah itu tidak sesederhana meminta masyarakat untuk diam di rumah. Yang harus dipikirkan adalah kebutuhan mereka, serta aturan bagi sektor usaha. Bagaimana sektor usaha seperti konstruksi, serta pelayanan umum yang tetap berjalan saat dua hari di rumah. Ditambah lagi pengawasan serta sanksi bagi yang melanggar, itu harus dipikirkan karena kondisi setiap daerah tidaklah sama.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengusulkan penerapan jam malam yang dinilai lebih efektif dan mudah. Yang harus dipikirkan dalam penerapan jam malam adalah pelaku usaha kuliner yang buka selepas Maghrib. Tentu ini lebih sederhana, dibandingkan mini lockdown selama dua hari tersebut.

#WaliKotaSolo #Sanksi #Ganjar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x