Kompas TV regional berita daerah

Pembangunan Duplikasi Jembatan masih Terhambat Nilai Ganti Lahan

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 10:31 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Pertemuan dengan beberapa warga Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak Timur, kembali dilakukan dengan pemerintah Kota Pontianak di Kantor Camat Pontianak Timur.

Pertemuan tersebut terkait ganti rugi lahan rumah warga yang akan terdampak pembangunan jembatan Kapuas 1 Pontianak. Namun, pertemuan masih belum menghasilkan kesepakatan dari kedua pihak.

Beberapa warga mengaku masih belum menyetujui penggantian lahan dan bangunan, karena dinilai belum sesuai. Warga meminta dipertemukan dengan Wali Kota Pontianak untuk melakukan musyawarah nilai penggantian.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pontianak menyampaikan, musyawarah bersama warga masih akan terus dilakukan. Penyelesaian di pengadilan hanya akan dilakukan jika memang musyawarah tidak mencapai kesepakatan.

Beberapa rumah yang juga memiliki ahli waris juga masih belum menyetujui ganti rugi. Selanjutnya, Pemerintah Kota Pontianak juga akan membahas penggantian lahan yang masih berstatus SKT.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x