Kompas TV regional berita daerah

Bantu Anak Penderita Kanker, Komunitas Ini Buka Jasa Cukur Rambut dan Bayar Seikhlasnya

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 17:11 WIB

MANADO, KOMPAS.TV - Sebuah komunitas remaja di Manado-Sulawesi Utara menggalang dana untuk  pengobatan anak penderita kanker.

Uniknya, upaya penggalangan dana dilakukan dengan menyediakan jasa cukur rambut dengan bayaran seikhlasnya.

Sejumlah remaja yang tergabung dalam badan pengurus kelompok OI Hidup kota Manado, melakukan aksi sosial penggalangan dana bagi anak penderita kanker. 

Mereka menggalang dana dengan melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah dengan menyediakan jasa cukur rambut .

Teras sebuah kost di depan Kampus Politeknik Negeri Manado dimanfaatkan menjadi tempat cukur rambut bagi warga yang ingin memberikan donasi.

Tidak ada tarif  tertentu yang dipatok untuk jasa cukur rambut ini. Warga hanya cukup meletakkan uang seikhlasnya saja di sebuah wadah yang telah disediakan.

Selama seminggu bergulir, jasa cukur rambut ini mampu menggalang dana hingga 5 juta rupiah. 

Pihak pelaksana menargetkan pengumpulan donasi hingga 30 juta rupiah, yang semuanya akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Aksi sosial ini digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap anak penyintas kanker, khususnya yang ada di kota Manado.

Selain jasa cukur rambut, aksi penggalangan dana juga dilakukan dalam bentuk menu kopi bayar seikhlasnya, di sebuah kafe yang beralamat di Wale Manguni, Wonasa Kapleng.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x