Kompas TV regional berita daerah

PKM Di Tingkat Banjar Dan Dusun

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV -  PPKM di tingkat banjar dan dusun dikota denpasar mulai diberlakukan dan diperpanjang hingga 18 februari 2021, seperti yang diterapkan di banjar kebonkuri tengah dan kebonkuri lukluk kelurahan kesiman kecamatan denpasar timur .
Setiap hari SATGAS gotong royong yang berjumlah 10 orang turun ke lapangan untuk  mendatangi pelaku usaha seperti warung - warung yang ada di wilayah banjar kebonkuri tengah dan kebonkuri lukluk kesiman denpasar timur untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan  S petugas yang melakukan pengawasan ini dibagi menjadi dua shif pagi 09:00 sampe jam 15:00 wita dan sore jam 15:00 sampai jam 21.00 wita masing - masing shif berjumlah 5 orang.

Sesuai dengan himbaun pemerintah  tingkat kepatuhan masyarakat sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan / satgas gotong royong yang terdiri dari kelian adat /kepala dusun /pecalang banjar/ linmas / seke truna dan tokoh masyarakat menggencarkan penerapan protokol kesehatan baik penyediaan sarana prasarana seperti tempat cuci tangan , membubarkan kerumunan hingga mengingatkan penggunaan masker kepada warga .

Peningkatan pengawasan ini dilakukan karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ditingkat banjar  dan dusun yang diperpanjang dari 25 januari hingga 18 februari 2021/ perpanjangan ppkm di tingkat banjar ini guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan dan mencegah penularan virus covid-19.
Warga mendukung program pemerintah karena kasus covid-19 di denpasar mengalami peningkatan , sebagai warga  bentuk dukungan dengan disiplin prokes/ warga pun berharap pendemi ini cepet berlalu .

Selain menggencarkan penerapan protokol kesehatan, dalam ppkm juga dilakukan pembatasan jam malam bagi pemilik toko , warung dan usaha lainnya dengan batas waktu 20.00 wita , dalam penerapan ppkm di tingkat banjar atau dusun ini lebih pada upaya pencegahan dengan himbauan penerapan protokol kesehatan.

#denpasar #PPKM #ppkmbanjar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x