Kompas TV regional berita daerah

Tim Medis Kodam XIII/MDK Periksa Kesehatan Balita

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Anggota TNI dari Kodam 13 Merdeka memberikan perhatian khusus bagi seorang balita berusia dua tahun yang diasuh neneknya, yang masih bertahan di lokasi pengungsian di gedung Sekolah Dasar  107 Taas kota Manado.

Aron dan neneknya tak punya pilihan lain selain mengungsi di gedung Sekolah bersama warga lainnya, lantaran rumah mereka rusak diterjang banjir yang terjadi jumat 22 Januari yang lalu.

Di pengungsian ini, Aron bayi yang terindikasi menderita Hydrocepalus ini bertahan bersama sang nenek yang sudah mengasuhnya sejak bayi, lantaran sang ibu kandung telah meninggal dunia.

Setelah diperiksa oleh tim kedokteran dari Kodam 13 Merdeka, bayi Aron diidentifikasi mengalami pertumbuhan yang tidak optimal, di usianya yang kini sudah menginjak dua tahun.

Oleh tim dokter, bayi Aron dianjurkan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terutama untuk mengetahui kondisi kesehatan dan penyebab sang bayi belum bisa berjalan, di usianya yang kini telah menginjak dua tahun.

Selain memeriksa kondisi kesehatan bayi Aron, tim kesehatan Kodam 13 Merdeka pun menyerahkan bantuan tambahan makanan bagi Aron yang hingga kini masih bertahan di pengungsian.

#kompastvmanado #kodam13mdk #Hydrocepalus

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x