Kompas TV regional berita daerah

Nakes Antusias Antri Untuk Suntik Vaksin Sinovac

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pemberian vaksin sinovac, untuk para tenaga medis, di kabupaten sukabumi jawa barat, sudah mulai dilakukan, salah satunya para Tenaga Medis di Puskesmas Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Sebanyak 39 vaksin untuk Tenaga Medis, di Puskesmas tersebut sudah mulai diberikan Vaksinasi. Pada kesempatan kali ini sebanyak 15 Tenaga Medis diberikan Vaksin, namun 3 diantaranya gagal karena kondisi kesehatan yang kurang baik. Proses pemberian Vaksinpun dilakukan dengan beberapa tahap, mulai dari pendaftaran pemeriksaan berkas, pengecekan kesehatan, hingga penyuntikan.

Para Tenaga Medis pun mengaku masih merasa takut, dan khawatir, karena vaksin tersebut merupakan jenis baru, namun mereka meyakini, bahwa vaksin yang diberikan bisa meningkatkan sistem imun, untuk menangkal Virus Covid 19, dan memberikan rasa aman saat menjalakan tugas sebagai Tenaga Kesehatan. Mereka mengatakan, Tenaga Medis sebagai rol model bagi masyarakat, harus bisa meyakinkan bahwa Vaksin Sinovac aman digunakan.

Berdasarkan data rilis dari Satgas Covid 19 Kabupaten Sukabumi,  sebanyak 863 orang teregistrasi untuk lakukan pemberian Vaksin. Yang hingga saat ini sebanyak 613 orang sudah diberikan Vaksin, 17 orang ditunda karena kondisi kesehatannya kurang baik, dan 173 orang batal divaksin karena memiliki riwayat komorbid, ibu hamil dan menyusui.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x