Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 2.400 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Landak

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 10:59 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

LANDAK, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Landak menerima sebanyak 2.400 dosis vaksin covid-19 produksi sinovac. Vaksin kiriman pemerintah pusat ini merupakan tahap pertama. Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, mengaku bersyukur, sebab vaksin tahap pertama ini datang lebih cepat dari yang awalnya dijadwalkan Februari.

Kedatangan vaksin ini pun menandai dimulainya program vaksinasi di Kabupaten Landak. Bupati juga berharap, dengan adanya vaksin ini dapat mencegah penyebaran covid-19 lebih luas.

Pemkab Landak menargetkan vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Ketika pengumpulan data selesai, bupati meminta agar vaksinasi segera dilaksanakan. Karolin pun menargetkan vaksinasi selesai dalam satu minggu.

Untuk vaksin dosis pertama, 10 orang perwakilan dari Kabupaten Landak akan divaksin, mulai dari forkopimda, sekretaris daerah, kepala BPS, kepala BPN, kepala kemenag, kepala rumah tanahan, hingga Kepala Diskominfo Kabupaten Landak untuk memberi contoh pada masyarakat bahwa vaksin aman dilakukan.

Bupati Landak menginstruksikan pada petugas untuk mendata masyarakat yang akan menerima vaksin, agar vaksinasi dapat berjalan sesuai dengan aturan dari pemerintah terkait standar vaksinasi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x