Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemprov Kalbar Divaksinasi

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 10:12 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Ratusan tenaga kesehatan lingkungan Pemprov Kalbar menjalani vaksinasi pada Kamis pagi (28/01/21). Vaksinasi berlangsung di aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Salah satu peserta vaksinasi adalah mahasiswa kedokteran yang bertugas di Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, Naila Husnul Fikri Amalia. Ia menyatakan, dirinya mendaftarkan diri sehari sebelum pelaksanaan vaksin. Ia mengaku selama kurang lebih sepuluh menit tidak merasakan gejala apa-apa pasca vaksinasi.

Selain Naila, salah satu tenaga kesehatan Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong Pontianak, Herza Suwandaru, yang juga mengikuti vaksinasi menyatakan, pasca divaksin, dirinya mengaku sempat mengalami pegal di tangan, namun tidak berlangsung lama.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kalbar, Feery Safariadi menyatakan, ditargetkan perhari sebanyak 200 nakes akan divaksinasi.

Pemerintah Provinsi Kalbar sendiri menargetkan, vaksinasi untuk tenaga kesehatan akan rampung pada akhir Februari dan selanjutnya vaksinasi akan dilakukan bagi TNI- Polri, serta guru.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x