Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Lakukan Demo Menuntut Transparansi Penanganan Kasus Korupsi

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Memulai aksinya di Bundaran Digulis Untan, sebanyak sepuluh mahasiswa Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Pengemban Amanat Rakyat, atau Solmadapar, melakukan aksi demonstrasi.

Setelah melakukan orasi singkat, mahasiswa langsung menuju Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar. Aksi demonstrasi ini dilakukan mahasiswa untuk menyoroti transparansi penanganan perkara oleh Kejati Kalbar, terutama terkait keterbukaan informasi penanganan perkara melalui website resmi Kejati.

Selain itu, mahasiswa juga menyoroti perkembangan penanganan perkara dana bansos Covid-19 di wilayah Kalbar, salah satunya kasus dugaan penyelewengan bansos Ccovid-19 yang sempat terjadi di BPTD Kalbar.

Aksi mahasiswa ini diterima oleh Asisten Bidang Intelijen Kejati Kalbar. Menjawab pertanyaan mahasiswa, ia memastikan jika penanganan perkara masih terus berjalan.

Mahasiswa menantang Kejati Kalbar untuk membuka penanganan lima kasus yang ditangani melalui website agar dapat dilihat oleh masyarakat luas. Mereka juga mengancam akan melakukan aksi lanjutan, jika masih tidak dilakukan keterbukaan informasi penanganan perkara.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x