Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah NTT Perketat Penerapan Disiplin Protokol Covid-19 Secara Masif

Kompas.tv - 27 Januari 2021, 20:40 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 di wilayah Nusa Tenggara Timur terus meningkat dalam dua pekan terakhir hingga hampir mencapai 5000 kasus. Dari jumlah tersebut, Kota Kupang menyumbang kasus sebesar 50 persen.

Dari data perkembangan kasus covid-19 ini, Pemerintah Provinsi NTT telah menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Kota Kupang guna mengambil sejumlah langkah penanganan untuk menekan kasus covid-19.

Langkah yang segera ditempuh adalah, memperketat penerapan disiplin protokol covid-19 secara masif, melakukan tracing dan casting terhadap semua warga yang dicurigai terpapar covid-19, dan memperketat isolasi pasien covid-19.

Untuk merealisasikan pelaksaan penanganan tersebut, pemerintah pun telah membentuk 2 tim terpadu yang melibatkan unsur-unsur terkait, dimana untuk penerapan disiplin covid-19 melibatkan TNI/Polri.

Bagi warga yang mengabaikan protokol kesehatan covid-19 saat tim terpadu menggelar operasi penertiban, akan diberi sanksi tegas sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat.

Penertiban protokol kesehatan itu pun akan dilakukan dengan melibatkan seluruh perangkat pemerintah hingga tingkat Kelurahan dan RT, sehingga dapat menekan kasus covid-19 di Kota Kupang.

#protokolkesehatan #disiplinprokes #penerapanprokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x