Kompas TV regional berita daerah

Unair Kirim RS Terapung Bantu Korban Gempa Majene, Punya Ruang Operasi dan Apotek

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 19:58 WIB
Penulis : Christandi Dimas

MAJENE, KOMPAS.TV - Untuk membantu menangani kondisi kesehatan warga yang menjadi korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, Universitas Airlangga Surabaya mengirimkan kapal rumah sakit terapung serta tim medis ke wilayah ini.

Rumah sakit terapung bakal berada di Majene sampai masa tanggap darurat bencana selesai.

Menempuh perjalanan tujuh hari tujuh malam, kapal yang jadi rumah sakit terapung milik Universitas Airlangga akhirnya tiba di Majene, Sulawesi Barat.

Membawa sebanyak 28 tenaga medis yang terdiri dari dua dokter bedah, dua dokter ortopedi, dua dokter anestesi, empat dokter umum, dua apoteker, 10 perawat, serta empat orang tenaga medis lainnya.

Fasilitasnya lengkap, mulai dari ruang operasi, peralatan medis yang lengkap, hingga apotek. Jadi, bila ada warga yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit umum daerah setempat.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x