Kompas TV regional berita daerah

Pesona Wisata Di Ujung Purwakarta

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

PURWAKARTA. KOMPAS,TV, - Wisata Kampung Madang berada di Desa Kerta Manah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta Jawa Barat adalah sebuah kampung yang terletak di tepi Danau Jatiluhur tepatnya di sebelah barat laut ujung Kota Purwakarta.

Memiliki wilayah dengan topografi yang menjorok ke Danau Jatiluhur membuat Kampung Madang menjadi salah satu tujuan wisata pilihan yang sangat digandrungi.

kampung sederhana yang berada di tepi danau ini menjadikan kuliner ikan air tawar sebagai daya tarik andalannya.

Ikan segar yang langsung diambil dari keramba jaring apung membuat ikan bakar kampung madang sebagai menu buruan para pengunjung.

Setelah bersantap bersama keluarga wisatawan bisa menikmati indahnya pemadangan danau yang dikeliling bukit dan gunung, tak sedikit pengunjung dari luar kota sengaja jauh-jauh datang untuk berlibur dan melepas kejenuhan di alam terbuka yang masih alami dan asri.

Keindahan alam kampung madang yang eksotis juga menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah pasangan untuk mengabadikan momen istimewa pra weding mereka di lokasi ini,  karena hampir di setiap sudut lokasi wisata bisa dijadikan spot untuk berpoto. 

Memiliki areal yang luas kampung madang juga kerap dijadikan sarana sport tourism atau berolahraga sambil berwisata di alam terbuka para wisatawan bisa bersepeda atau berolahraga lain di tepi danau.

Tak ketinggalan bagi para pecinta memancing di alam liar di sini juga disediakan rakit-rakit khusus bagi wistawan yang ingin memancing.

Untuk meningkatkan wisata kampung madang pihak karang taruna sebagai pengelola lokasi wisata tersebut/ berharap adanya bantuan pemerintah, selain membantu membenahi fasilitas dan akses jalan menuju lokasi wisata mereka juga berharap adanya pelatihan kepariwistaaan bagi mereka. tujuannya agar bisa memaksimalkan potensi wisata ditengah pandemi covid-19 seperti saat ini.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x