Kompas TV regional viral

Viral, Bule Asal Belanda Jualan Mi Ayam di Yogyakarta

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 15:25 WIB
viral-bule-asal-belanda-jualan-mi-ayam-di-yogyakarta
Bule Jualan Mi Ayam di Jogja, Berawal Cari Bisnis Sampingan saat Pandemi Covid-19  (Sumber: https://www.instagram.com/baksomieayamtelolet/)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Viral di media sosial video seorang wanita bule jualan mi ayam di Sleman. Ia menetap di Yogyakarta sejak 2009 dan fasih berbahasa Indonesia.

Berawal dari unggahan video milik akun Instagram @jogjataste. Pada video itu terlihat bule sedang menyiapkan mie ayam untuk pelanggannya.

Warung yang terletak di Jalan Moses Gatot Kaca Ruko B21, Mrican ini diberi nama Bakso Telolet. Ada berbagai menu yang ditawarkan, seperti mi ayam, bakso, mi ayam goreng, dan beberapa menu tambahan. Harganya mulai dari Rp 7.000 hingga yang termahal Rp 16.000 untuk varian bakso jumbo.

Baca Juga: Viral Tanda SOS di Pulau Laki, Ini Kata Basarnas

Bule Belanda bernama Charlotte Peeters atau akrab disapa Charly ini setiap hari sibuk di balik gerobak mie ayam tanpa gengsi. Pengunjung pun dibuat kaget dengan tampilannya yang berbeda.

Ia menceritakan awal mula terjun ke bisnis kuliner ini karena usaha sebelumnya vakum akibat pandemi Covid-19. Ia pun harus harus memutar otak dan mencari pemasukan untuk bisa menyambung hidup. Bakso Mie Ayam Telolet ini, kata Charly dibuka sejak 17 Agustus 2020.

Charly mengatakan lebih suka jika dipanggil dengan sebutan 'mbak', sebuah panggilan yang biasa digunakan masyarakat Indonesia kepada perempuan yang lebih tua atau baru dikenal.

Baca Juga: Viral Video Polisi Kejar Truk di Jalan Tol Pasuruan, Sopir Malah Tancap Gas Saat Diminta Menepi

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x