Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi di DIY, Berikut 10 Tokoh Vaksin Perdana di Kabupaten Sleman

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 20:18 WIB
vaksinasi-di-diy-berikut-10-tokoh-vaksin-perdana-di-kabupaten-sleman
Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie mengatakan vaksinasi akan berlangsung dalam empat tahap. (Sumber: Switzy Sabandar)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sleman menjadi satu kabupaten di DIY yang akan mengadakan vaksinasi pada Kamis (14/1/2021). Sebanyak 10.000 dosis vaksin Sinovac didistribusikan pada hari yang sama.

Rencananya, Sleman menerima 12.380 dosis vaksin Sinovac. Sisanya, didistribusikan pada Senin (18/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo, pada hari pertama vaksinasi di DIY, ada 10 tokoh yang akan menjadi tokoh vaksin perdana di Sleman. Mereka adalah Bupati Sleman, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, tiga orang tokoh agama dari Kantor Kementerian Agama, perwakilan Dharma Wanita, dan Dokter Tirta mewakili organisasi profesi kesehatan.

“Mereka akan menerima vaksin di Puskesmas Ngemplak II,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Hal yang Wajib Dilakukan Setelah Mengikuti Vaksinasi di DIY

Menurut Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Sleman Atika Nurhesti, pengajuan jumlah vaksin dari Sleman ke pusat sebanyak 14.000 dosis vaksin. Akan tetapi, masih ada sejumlah tenaga kesehatan dan non-keseharan yang belum tercantum dalam data itu sehingga tidak lolos verifikasi di pusat.

“Kekurangannya akan kami susulkan ke pusat,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di 52 fasilitas kesehatan, terdiri dari 25 puskesmas, 24 rumah sakit, dan tiga klinik milik Kodim, Polres, dan KKP di Sleman.

Baca Juga: Mengintip Persiapan Vaksinasi di DIY

Vaksinasi di Sleman layaknya vaksinasi di DIY dan nasional, yakni terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama Januari sampai April dan gelombang kedua April sampai Desember.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x