Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Tatap Muka, DPRD Makassar Usul Pelibatan Tenaga Kesehatan

Kompas.tv - 13 Januari 2021, 17:17 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Wacana pembukaan sekolah tatap muka membuat anggota DPRD kota makassar buka suara . Anggota DPRD  Makassar berharap , jika sekolah tatap muka diberlakukan , pemkot makassar menyiapkan dokter untuk melakukan pemantauan .

Sejauh ini , wacana sekolah tatap muka belum akan diambil dinas pendidikan kota makassar . Hal ini mengingat , kasus covid-19 di makassar masih menujukkan peningkatan .

Andai sekolah tatap muka nantinya diambil , DPRD Makassar berharap , pemerintah kota makassar menyiapkan dokter , agar bisa memantau kondisi kesehatan siswa dan juga tenaga pendidik .

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab mengaku, keputusan ini diharapkan bisa dijadikan momentum oleh pemerintah untuk membenahi infrastruktur protokol kesehatan (prokes) di tiap sekolah. Khususnya untuk jenjang PAUD/TK, SD hingga SMP di bawah naungan pemkot.

Dia merekomendasikan, agar penyiapan sarana dan prasarana prokes di tiap sekolah melibatkan tenaga kesehatan dari tiap puskesmas. Langkah tersebut demi menjamin dan memastikan terselenggaranya sekolah tatap muka dengan aman.

"tenaga kesehatan ini harus dilibatkan untuk kemudian bekerjasama dengan Dinas Pendidikan awasi proses pembelajaran tatap muka nanti, karena penerapan di daerah ini memang cukup sulit," Ungkap Wahab.

Menurutnya, penyelenggaraan sekolah melalui juknis yang disiapkan pemerintah belum cukup untuk menjamin murid benar-benar aman. Dengan begitu, dia meminta pemkot memanfaatkan waktu untuk mengkaji kembali juknis.



#covid19
#DPRDMAKASSAR
#SEKOLAHTATAPMUKA



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x