Kompas TV regional berita daerah

Panen Raya, Petani Jambu Kristal Meraup Untung

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mengawali tahun 2021, petani jambu kristal di Daerah Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, terlihat riang karena mengalami panen raya. Para petani mengaku cocok berkebun buah jambu kristal, karena sebenarnya buah ini bisa menghasilkan sepanjang tahun. 

Menurut Kholil, salah satu petani jambu kristal di Mijen, sebenarnya buah jambu kristal ini bisa menghasilkan sepanjang tahun, sehingga para petani tetap bisa memanen dan menghasilkan sepanjang masa. Namun, ada waktu tertentu jambu kristal ini berbuah lebat, hingga para petani bisa melakukan panen raya.

Kholil yang memiliki 1.000 pohon jambu kristal mengaku setiap minggu dirinya bisa memanen jambu dan hasilnya lumayan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. 

Untuk pemasaran, Kholil merasa tidak mengalami kendala. Selama pandemi, permintaan akan jambu kristal ini terus meningkat, karena masyarakat membutuhkan asupan vitamin C untuk menambah imun tubuh. Selain itu, ia juga menjual secara online, sehingga pesanan datang tak hanya dari Kota Semarang saja, namun juga luar kota seperti Grobogan, Yogya, Blitar, Bogor dan Jakarta.

 

#PanenRaya #JambuKristal #Petani
 


 


 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x