Kompas TV regional berita daerah

Shalat Ghaib untuk Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan warga di Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar shalat ghaib dan tahlil bersama untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Senin (11/01). Mereka juga mendoakan keluarga korban agar diberi kekuatan dan kesabaran.

Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu DKI Jakarta, memantik reaksi dan keprihatinan dari jemaah masjid roudhotul muchlisin Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Baca Juga: Kepala Basarnas 2010-2011: Pesawat Jatuh di Laut Sulit Dapat Korban yang Hidup

Mereka menggelar shalat ghaib usai shalat dzuhur berjamaah, lalu dilanjutkan tahlil untuk mendoakan korban, yang sampai saat ini masih dalam pencarian. Mereka juga mendoakan agar keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan.

Imam masjid roudhotul muchlisin, Mushoddiq Fikri Farouq mengatakan bahwa untuk doa tahlil tidak hanya digelar sehari saja, namun akan digelar selama tujuh hari kedepan.

Baca Juga: Keluarga Pramugari Sriwijaya Air SJ -182 Gelar Doa Bersama

Para jemaah juga berdoa agar kecelakaan udara tidak terjadi lagi di kemudian hari dan semua warga yang sedang melakukan perjalanan diberikan keselamatan.

#ShalatGaib #PesawatJatuh #SriwijayaAir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x