Kompas TV regional berita daerah

Terjebak Pandemi, Biaya Parkir Motor Mahasiswa asal Papua Mencapai 1,6 juta

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satu unit sepeda motor milik penumpang kereta api di stasiun Jember Jawa Timur terparkir hampir satu tahun dengan total biaya parkir mencapai 1,6 juta. Pemiliknya adalah seorang mahasiswa di Jember yang berasal dari Papua. Ia memilih pulang kampung dan belum kembali karena masa pandemi covid-19.

Pada umumnya orang memarkir kendaraan di tempat parkir umum beretribusi hanya beberapa jam atau beberapa hari saja. Namun di tempat parkir penumpang PT Kereta Api Daerah Operasi 9 Jember Jawa Timur, ditemukan satu unit sepeda motor, yang terparkir sejak bulan Februari tahun 2020.

Baca Juga: Terparkir di Depan Toko, Motor Raib Digasak Pencuri

Brand Manajer Service PT KAI Daops 9 Jember, Yan Wahid Prasetyo mengatakan sepeda motor jenis bebek dengan nomor polisi P 6591 NV ini diketahui milik seorang mahasiswa asal Papua yang kuliah di Jember. Ia pulang kampung dan belum kembali, karena terkendala pandemi covid-19.

Dari penghitungan biaya parkir mencapai 1,6 juta rupiah dengan biaya perhari lima ribu rupiah. Meski tak kunjung diambil, sepeda motor tetap dijaga, salah satunya dengan memasang pelindung plastik tebal dan memasang rantai agar terjaga keamanan dan tidak terjadi kerusakan.

Baca Juga: Pohon Roboh Diterjang Angin Kencang, Timpa Mobil Yang Sedang Parkir

Pemilik dapat mengambil sepeda motor dengan menunjukkan surat kendaraan bermotor yang resmi dan menunjukkan bukti karcis jika masih ada dan untuk biaya parkir dapat dibicarakan secara kekeluargaan.

#ParkirMotor #MahasiswaPapua #StasiunKeretaApi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x