Kompas TV regional berita daerah

Wilayah Perairan Kalbar Berpotensi Dilanda Gelombang Tinggi hingga 4 Meter

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak memprediksi pasang laut dan gelombang tinggi masih berpotensi terjadi di wilayah Kalimantan Barat.

Diprediksi, gelombang tinggi di perairan Kalbar akan berlangsung hingga satu bulan ke depan, dengan tinggi gelombang mencapai 1,25 hingga 4 meter. Daerah yang  mengalami gelombang sangat tinggi yaitu Natuna dan Laut Natuna Utara, Kepulauan Natuna, Anambas dan Pesisir Utara Perairan Singkawang-Sambas.

Sementara, untuk pasang air laut sendiri, diperkirakan akan berakhir di tanggal 4 Januari 2021, namun karena intensitas hujan masih cukup tinggi, volume debit air meningkat, sehingga pasang air lautakan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

BMKG Maritim juga mengimbau untuk berhati hati ketika melakukan perjalanan melalui jalur laut di daerah daerah yang mengalami gelombang tinggi.

Bagi nelayan yang akan melaut, perairan Pontianak dan Ketapang masih memungkinkan, karena tinggi gelombang masih cukup rendah, namun tetap harus memperhatikan informasi terbaru dari BMKG Maritim Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x