Kompas TV regional berita daerah

Berbulan- Bulan Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Covid-19 yang mewabah sejak awal tahun 2020 hingga kini masih jadi ancaman . Penerapan protokol kesehatan jadi salah satu jalan , agar warga bisa terhindar dari virus korona . Namun tetap saa , tak sedikit warga yang membadel dan membuat petugas satgas covid-19 terus memberi himbauan .

Tim satgas covid-19 di pasar pa’baneg – ba’eng makassar , sulawesi selatan kini tengah  bersiap . Siang itu , mereka kembali harus berpatroli , mengingatkan warga atas protokol kesehatan .

Meski telah berbulan – bulan , namun tetap saja , para penjual dan pembeli kerap aabai pada protokol kesehatan . Mereka kerap tak pakai masker , meski sudah sering diberi peringatan .

Al- hasil para petugas ini memberi teguran . Agar warga senantiasa patuh pada protokol kesehatan , apalagi mereka berada di lokasi keramaian .

Tim satgas covid-19 dari personil tni ini pun tak hentinya , terus mengingatkan akan bahaya covid-19 , yang masih mengancam .

 “ penuh dinamikan,kami sudah 5-6 bulan,awala2 kurang kesadaran wabah korona.awal itu masyarakat enggan pakai masker.susah jaga jarak tidak bisa dihindari “ungkap serma yorie andrianto , tim satgas covid-19

Tim satgas covid-19 ini sudah bertugas sejak awal pandemi korona melanda . Meski banyak yang membandel , mereka tetap santun , memberi himbauaan agar tetap patuh pada protokol kesehatan .

 “ banyak yang bandel,kurang lebih tidak ada kesadaran melindungi diri,pasar pabaeng2 mulai turun,kami terus ingatkan warga,pakai masker"pungkas serma yorie andrianto , tim satgas covid-19

Kasus covid-19 di sulawesi selatan sejauh ini masih terus naik . Hingga awal tahun 2021 , jumlah kasusnya sudah lebih dari 31 ribu , dan pememrintah daerah dan timsatgas covid-19 terus berjuang , agar bisa menekan laju covid-19 .


#COVID19
#PROTOKOLKESEHATAN
#SATGASCOVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x