Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Dokter Sembuh Melawan Covid-19

Kompas.tv - 4 Januari 2021, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Awal Desember 2020 lalu, dokter Sholeha Kurniawati atau yang akrab disapa dokter Atik ini terpapar Covid-19. Tepatnya 1 Desember 2020, ia merasakan gejala yang mengarah pada Covid-19, seperti flu ringan dan rasa pegal di seluruh badan yang berlangsung selama lima hari. Ia kemudian melakukan tes swab PCR Covid-19 pada 7 Desember 2020, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Anak perempuan dokter Atik pun turut terpapar Covid-19 sehingga mereka langsung menjalani isolasi mandiri di dalam rumah sesuai dengan anjuran dari WHO, yakni masa isolasi 10 hari ditambah 3 hari yakni mulai tanggal 6 hingga 19 Desember 2020.

Menjalani masa isolasi mandiri di dalam rumah bukanlah hal yang mudah dilakukan. Dukungan keluarga sangat dibutuhkan untuk memperkuat mental. Selain itu, selama menjalani isolasi, hati harus selalu bahagia dan berpikiran positif untuk meningkatkan imun tubuh.

Sebagai garda terdepan untuk menyelamatkan nyawa sesama manusia dan berprofesi sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang harus bertemu dengan banyak orang dokter, Atik rentan terpapar Covid-19, walaupun ia telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Kini dokter Atik sudah sembuh. Ia pun terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan Covid-19 dan tetap menjaga kesehatan tubuh.

#DokterAtik #AnggotaDPRDProvinsiJateng #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x