Kompas TV regional berita daerah

Tak Bawa Hasil Tes Corona, 150 Kendaraan di Puncak Diputar Balik

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 22:32 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BOGOR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Bogor menemukan 17 wisatawan yang mengarah ke Puncak positif corona.

Hasil ini diperoleh selama tes cepat corona antigen kepada 1.200 wisawatan selama periode libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Atasi penyebaran corona, tim gabungan kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Bogor menggelar pemeriksaan hasil negatif corona antigen kepada para wisatawan di Simpang Gadog.

Sejak 2 Januari 2021 pagi, lebih dari 150 kendaraan terpantau diputar balik ke arah kedatangan oleh petugas lantaran tidak menyertakan hasil tes usap antigen sebagai dokumen perjalanan memasuki kawasan Puncak.

Mayoritas kendaraan yang diputar balik oleh petugas karena kuota dari tes cepat corona antigen di Simpang Gadog sudah habis.

Tercatat semenjak pemberlakuan tes cepat antigen corona oleh Pemkab Bogor, sebanyak 17 wisatawan terpapar corona dari 1.000 lebih orang yang dites.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x