Kompas TV regional berita daerah

Seorang Nelayan Temukan Benda Asing Menyerupai Rudal

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 17:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SELAYAR, KOMPAS.TV - Sebuah benda menyerupai rudal ditemukan seorang nelayan di perairan kepulauan selayar sulawesi selatan. Penemuan benda yang dilengkapi sebuah antena dan kamera itu kemudian di serahkan ke pihak tni.

benda menyerupai rudal itu di temukan seorang warga pulau bonerate kecamatan pasimarannu kabupaten kepulauan yang sedang mencari ikan. Saat ditemukan benda tersebut dalam kondisi hanyut diperairan kepulauan selayar bagian selatan.

Benda dengan berat 175 kilogram dan panjang 250 centimeter ini memiliki badan utama yang terbuat dari aluminium dengan dua sayap masing-masing sepanjang 50 centimeter dan kemudi ekor 18 centimeter. Pada benda ini juga terdapat antena belakang dengan panjang 93 centimeter dan sebuah kamera body.  Saat pertama kali ditemukan benda ini memiliki cat dasar warna kuning.
Belum ada penjelasan resmi mengenai benda asing ini, diduga benda ini dikendalikan dari jarak jauh sebelum mengalami kerusakan saat melintas diperairan sebelah selatan kepulauan selayar. Benda ini kini diamankan sementara di markas koramil 1415 - 03 pasimarannu kepulauan selayar sebelum di serahkan ke pihak tni angkatan laut.

#BENDAMIRIPRUDAL
#KODAM14HASANUDDIN
#NELAYANSELAYAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x