Kompas TV regional berita daerah

Rudenim Semarang Raih Penghargaan Zona Integritas WBK

Kompas.tv - 1 Januari 2021, 14:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Rumah Detensi Imigrasi atau Rudenim Semarang, Jawa Tengah, berhasil meraih penghargaan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK. Sebelumnya belum pernah ada Rudenim di Indonesia yang meraih predikat WBK dan baru di tahun 2020 ada 4 Rudenim yang meraih penghargaan WBK yakni Semarang, Surabaya, Pekanbaru dan Manado.

Keempat Rudenim tersebut adalah sebagai pendobrak satuan kerja peraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK. Kerja keras telah dilakukan oleh jajaran Rudenim Semarang dalam merespon standar pelayanan sebagaimana ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB.

Ada survei secara langsung dari masyarakat dan  Kemenpan RB yang juga melakukan evaluasi tim internal, serta penilai nasional. Sarana prasarana yang ada di Rudenim Semarang juga dinilai seperti ruang video call, toilet berbasis hak asasi manusia serta ruang laktasi. Tahun 2021, Rudenim Semarang berharap bisa mewujudkan pencapaian predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM. 

 

#Rudenim #WBK #KemenpanRB


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x