Kompas TV regional berita daerah

Tanggapi Kasus Prostitusi di Bawah Umur, Wali Kota Banjarmasin Minta Pengetatan Pengunjung Hotel

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 14:36 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyayangkan terjadinya kasus pembunuhan seorang wanita dalam kamar sebuah hotel di Jalan Haryono MT Kota Banjarmasin pada senin (28/12/2020).

Ibnu menyebut kejadian tersebut menjadi catatan buruk bagi Kota Banjarmasin di penghujung akhir tahun 2020.

Apalagi  tak hanya pembunuhan, kasus tersebut juga mengungkap praktek prostitusi dibawah umur yang diduga dilakoni korban yang disebut baru berusia 14 tahun.

Baca Juga: Jenazah Wanita di Kamar Hotel, Polisi Dalami Dugaan Korban Kekerasan

Dalam kasus tersebut Ibnu Sina menginstruksikan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, P3A Kota Banjarmasin untuk menelusuri keluarga korban.

"Dari P3A kita minta ditelusuri dari keluarganya dan pengetatan lagi kepada hotel-hotel, yang menginap harus dengan ketentuan," terang Ibnu Sina.

Untuk mencegah prostitusi online, Ibnu meminta peran banyak pihak untuk mengawasi penggunaan jejaring sosial   serta meningkatkan pengawasan pada pelajar.

Agar saat tidak ke sekolah, bukan disuruh bekerja alih-alih belajar di rumah.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Hotel Ditangkap, Menguak Kasus Prostitusi di Bawah Umur

Ibnu juga meminta pengetatan tamu hotel, mulai dari identitas hingga bukti suami istri jika yang masuk berbeda jenis kelamin dan satpol pp agar melakukan pengawasan terlebih di malam pergantian tahun serta menindak tegas hotel yang melanggar aturan bahkan hingga pencabutan izin usaha.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x