Kompas TV regional berita daerah

Satgas Tracing Keluarga dan Pengurus Masjid Usai Kerumunan Pemakaman Habib Hasan Assegaf

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 22:39 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Polda Jawa Timur menyatakan mereka kini menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada pemakaman ulama Pasuruan, Habib Hasan Assegaf.

Tracing dilakukan kepada keluarga dan pelayat untuk mengetahui adakah yang terjangkit corona atau Covid-19 pasca kerumunan pemakaman tersebut.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pasuruan, Jawa Timur, melacak potensi penyebaran corona di keluarga almarhum Habib Hasan Assegaf.

Petugas menyiapkan 200 alat tes cepat antibodi dan hasil tes akan diketahui dalam dua pekan ke depan.

Tidak hanya keluarga almarhum, para takmir dan seluruh pengurus Masjid Agung Al-Anwar juga diwajibkan menjalani tes antibodi.

Sembari menunggu hasil tes, para pengurus masjid yang menjalani tes cepat antibodi tidak diperkenankan keluar masjid atau berinteraksi dengan masyarakat luar.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x