Kompas TV regional berita daerah

Melihat PKK Agropark, Destinasi Wisata Baru di Lampung

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 16:56 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Lampung terus meningkatkan geliat di sektor pariwisata.

Hal ini dibuktikan dengan peresmian destinasi agrowisata kebun melon yang terletak tak jauh dari pintu gerbang tol sumatera. Lokasi ini dipilih karena strategis dari kedatangan para wisatawan luar daerah.

Luas lahan yang mencapai 10 hektar ini nantinya tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, namun akan dikembangkan menjadi pusat wisata edukasi, riset, penelitian, serta penerapan pertanian dan bisnis.

Hal itu disampaikan langsung ketua PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal saat berkesempatan meresmikan agrowisata kebun melon. Dirinya menyebut agrowisata jika dikelola secara serius dapat menjadi peluang usaha yang meningkatkan perekonomian.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kerja sama sejumlah pihak, sehingga agrowisata ini terwujud dan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Lampung.

Tak hanya menambah deretan destinasi wisata di Lampung, Arinal juga berharap hasil budidaya melon dan semangka bisa memenuhi kebutuhan luar daerah seperti Jakarta dan sejumlah daerah lainnya.

Baca Juga: Mengenang Gus Dur, Melalui Buku "Gus Dur Jatuh Dari Kursi Presiden dan Keberpihakan Media Massa"

Menurut rencana, pengembangan agrowisata ini akan dilakukan ke sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

#Agrowisata #wisata #wisatapetikbuah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x